Beberapa Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD

5 Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD yang Mengharukan, Mudah Dihafal

Setelah 6 tahun lamanya menjalani studi di Sekolah Dasar (SD), para siswa-siswi akan menuju ke jenjang pendidikan berikutnya. Tidak jarang, diadakan acara perpisahan sekolah sebagai momen pertemuan terakhir.

Saat melakukan perpisahan sekolah, kamu bisa menyampaikan pidato singkat yang berupa pesan maupun kesan selama menjalani penidikan SD bersama teman maupun guru.

Oleh karena itu, kali ini akan coba memberikan beberapa contoh pidato perpisahan kelas 6 sebagai berikut:

Contoh 1

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang saya hormati, Bapak Kepala, Bapak dan Ibu Guru, serta teman-teman sekalian yang saya banggakan.

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat tanpa kurang suatu apapun.

Saya mewakili teman-teman kelas 6 SD Babakan Ciparay mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang sudah diberikan, sehingga saya bisa menyampaikan sepatah dua patah kata pada acara perpisahan kelas 6 SD Babakan Ciparay.

Tidak terasa 6 tahun menimba ilmu di salah satu SD pavorit ini, akhirnya kami harus pergi untuk meneruskan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Terima kasih banyak untuk Bapak dan Ibu Guru yang tidak pernah lelah membimbing dan menuntun kami. Terima kasih pula atas nasihat Bapak dan Ibu Guru, perhatian yang diberikan Bapak dan Ibu Guru, serta kasih sayang yang tidak bisa kami balas dengan apa pun.

Kami sadar, selama menjadi siswa SD kami membuat banyak kesalahan, sehingga membuat Bapak dan Ibu kesal. Maka dari itu, kami juga memohon maaf atas kesalahan yang kami buat.

Kami memohon doa dari Bapak dan Ibu Guru agar studi kami di jenjang selanjutnya bisa berjalan lancar, sehingga kami bisa mengharumkan nama sekolah sekaligus membuat Bapak dan Ibu bangga.

Tanpa jasa dan doa Bapak serta Ibu Guru, kami tidak akan bisa sampai di sini.

Sekian pidato dari saya, mohon maaf apabila dalam penyampaian terdapat salah kata dan bahasa.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Contoh 2

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang terhormat, Bapak Kepala Sekolah beserta wakil.

Yang kami hormati Wali Kelas 6 tercinta, bapak/ibu, dewan guru, bapak/ibu murid, terkhusus kepada kedua orang tua kami.

Izinkanlah kami ini, berada di hadapan bapak/ibu sekalian untuk mengungkapkan sepatah dua patah kata. Bukan berarti kami adalah yang terbaik, tapi karena tuntutan dari teman-teman kelas 6, maka kami berada di hadapan bapak/ibu dan teman-teman semua.

Segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah Subhanahu wa ta’ala, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya. Nikmat yang tak terhingga kepada kita semua, sehingga kita bisa berada di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat.

dan tidak lupa sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, keluarga, sahabat, dan pengikutnya yang setia dengan ajaran yang beliau bawa hingga akhir zaman.

Dalam kesempatan yang baik ini, izinkan kami menyampaikan beribu ucapan terima kasih kepada Bapak dan Ibu dewan guru semua.

Berkat bimbingan Bapak dan Ibu sekalian, kami bisa menjadi seperti ini. Bisa membaca, bisa menulis, bisa menghitung dan belajar untuk menjadi manusia yang sesungguhnya.

Dengan telatennya, engkau membimbing kami. Tiada ada kata bosan. Selalu sabar menghadapi tingkah laku kami yang pernah kami lakukan. Tanpa bimbingan kalian semua, apalah arti diri kami semua.

Untuk teman-temanku semua, hari ini merupakan hari perpisahan kita bisa berkumpul si SD ini. Berat rasanya memang. Setiap hari kita selalu bersama. Bermain bersenda gurau. Tertawa. Bercanda. Sungguh, semua kenangan itu tidak akan terlupakan hingga akhir hayat.

Walaupun hari ini kita berpisah, marilah kita jaga persaudaraan ini hingga kapanpun. Kalian semua adalah teman-teman terbaik.

Kepada bapak dan ibu orang tua dan wali murid sekalian. Inilah anakmu. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Bimbinglah kami dengan sabar dan tiada henti. Kami masih haus bimbingan kalian. Kami masih haus kasih sayang kalian. Didiklah kami sehingga menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan Negara.

Kiranya cukup sampai disini saja, dan saya akhiri dengan Wabillahi Taufik walhidayah.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh